Monday 4 November 2013

Dulu VS Sekarang

Ehemmm.. tes tes 1 2 3. oke, cukup. Hei hei coba sedikit flashback ke jaman dulu kala yook. Sd itu jaman dimana gue bisa dibilang sebagai "Bocah Petualang" yepp!! gue emang rajanya M A E N atau bisa dibilang KELAYABAN dari siang bolong sampe mau maghrib! gak mungkin kalo lo juga gapernah ngerasain kayak gue waktu jaman dulu gitu (inget.. jaman dulu) kenapa gue menegaskan kata "jaman dulu" ??! yaaa.. karena mungkin jaman sekarang gini yang dibilang jamannya Berkembangnya Teknologi, anak-anak jaman sekarang gak punya kesempatan sebebas itu deh. Mereka cuma terpaku sama Gadget - Gadget andalan mereka, dari yang anak kampung sampe orang tajir pasti punya gadget - gadget itu, mau dari merek yg abal-abal sampe merek terkenal juga laku deh tuh gadget. Bahaya tuuh kalo dibiarin begituuu, bisa2 mereka jadi anak ansos (means: anti sosial). Walaopun ada jejaring sosial, itu kan cuma media aja, mereka ngga berinteraksi (ciiaah bahasanyaaaa) secara langsung sama lingkungan sekitar. Mereka gak ngerasain gimana rasanya bebas di dunia luar, lari2an main benteng, galaksin, petak umpet (yaa minoritas masih ada sih yg melestarikannya), tap jongkok, main karet, ular naga panjang, tapak gunung batu tujuh, manjat pohon ceri, nyari ikan cere di got, main masak2an yang pake alat seadanya (iyaa, serokan sambel punya emak, centong nasi, sampe centong sayur) juga diembat buat maenan lo itu, yang kalo disuruh pulang pas siang buat makan siang dengan keaadaan bau matahari, geseng beuuuhhh ngga kebayang hahahaha abis itu lo lanjut main lagi sampe maghrib, itu BAHAGIA banget dibanding lo cuma duduk depan komputer main gameeee. bayangin aja, anak bocah yang umurnya kira-kira 3 taun udah jago beneeerrr mainin gadget nan canggih itu, lah gue umur 3 taun masih maen sore2 nunggu odong-odong lewat. mereka udh megang gadget lah gueee masih maen "gimbot" (apa itu gimbot?? hahaha). udah deh jaman itu emang udah paling tjakeppp bgt dah ahhh. kalo untuk mainan yang santai menurut gue dan gamau keringetan banget, gue biasa main monopoli, ular tangga, salma dll. yuukk.. gue mau ngeliatin perbandingannya.

1. Boneka kertas VS berdandan di gadget                                                 
                          


2. Masak-masakan VS Masak-masakan di gadget
                              

3. Tamagochi VS Pou
                         



4. ini vs itu
                          
                      

dan yang lebih miris nih yaaaa.. ya yang kayak begini niiihh


                                  

hahahahaha gileee beneer ye, jauh bangeeet menn. duh bersyukur banget deh gue ngerasain jaman-jaman itu hahaha. bonus bonus nihh
inget gaaak??? 
 yang isinya permen yang kayak ada bedak-bedaknya gitu deh haha. oke, udah itu ajaaa. Indahnyaaa duniaaaa...











No comments:

Post a Comment